Affiliate Marketing Juga Punya Kekurangan, Pelajari dengan Baik

Affiliate Marketing Juga Punya Kekurangan, Pelajari dengan Baik

 

Setiap kali Anda mengetik di Google “affiliate marketing” atau pemasaran afiliasi, maka sebagian besar hasil yang muncul adalah perusahaan yang mencoba untuk menjual pada Anda tentang bagaimana cara cepat mendapatkan uang. Namun, berdasarkan pengakuan para pelaku pemasaran afiliasi yang berpengalaman, mereka berani menjamin bahwa hal tersebut tidak semudah itu.

Bahkan, meskipun berada dalam situs pemasaran afiliasi yang telah menjadi tangga kesuksesan bagi banyak pelaku bisnis online, ada beberapa kelemahan dari pemasaran afiliasi. Jadi sebelum Anda terjun di dalamnya, Anda juga harus memahami dan mempelajari kelemahannya.

Kekurangan/Kelemahan Affiliate Marketing

Butuh waktu yang lama

Jika Anda mencari transisi cepat menjadi sesuatu yang bisa segera membawa keuntungan, maka pemasaran afiliasi adalah pilihan yang salah. Sekali lagi, pemasaran afiliasi bukanlah solusi jika Anda membutuhkan uang dengan cepat. Ini adalah strategi bisnis jangka panjang.

Rata-rata, dibutuhkan waktu antara 18-36 bulan untuk mulai mendapatkan penghasilan nyata dari situs pemasaran afiliasi, dan itu pun jika Anda berkutat dengan situs hampir setiap hari. Mulai dari membangun audiens, mendapatkan peringkat di mesin pencari, mendapatkan kepercayaan dari pembaca, dan menemukan kemitraan afiliasi yang menguntungkan.

Pemasaran afiliasi membutuhkan banyak disiplin diri

Kelemahan lain dari pemasaran afiliasi adalah bahwa itu tidak seperti pekerjaan tradisional, tidak ada agenda, rutinitas, atau bimbingan yang mapan. Pekerjaan yang Anda lakukan harus Anda lakukan sepenuhnya sendiri, setidaknya ketika Anda pertama kali memulai.

Anda juga harus dapat menetapkan tujuan Anda sendiri dan menaatinya. Satu-satunya orang yang Anda bertanggung jawab adalah diri Anda sendiri. Ini bisa sulit, terutama di awal ketika Anda belum menghasilkan banyak pemasukan. Belum lagi dengan gangguan yang muncul saat Anda bekerja dari rumah, dan itu bisa sangat sulit bagi kebanyakan orang untuk tetap termotivasi.

Bisa terjebak pada kemitraan afiliasi buruk

Di luar tantangan yang akan Anda hadapi dengan gaya hidup seorang marketer afiliasi, ada kelemahan lain pada industri pemasaran afiliasi. Yang pertama adalah bahwa tidak semua mitra afiliasi akan menjadi mitra yang baik. Terkadang mitra afiliasi Anda akan memutuskan untuk tidak membayar Anda untuk pekerjaan Anda, mengubah manajemennya atau bahkan keluar dari bisnis.

Itu semua bisa terjadi tanpa pemberitahuan dan sulit sekali untuk memperkarakannya secara hukum terutama jika dari awal tidak ada perjanjian yang dilegalisir. Jadi pastikan Anda selalu berhati-hati dalam memilih partner afiliasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.