Kelebihan Toilet Jongkok Dibanding Toilet Duduk

Kelebihan Toilet Jongkok Dibanding Toilet Duduk

Kelebihan Toilet Jongkok Dibanding Toilet Duduk

Anda lebih sukai memanfaatkan kloset jongkok atau duduk? Memang semua kembali lagi soal hasrat serta tradisi. Tetapi, tahukan Anda apabila toilet jongkok lebih sehat dibanding toilet duduk? Tersebut uraian mengenai kelebihan toilet jongkok dibanding toilet duduk.

Bicara masalah style kloset, orang Barat makin nyaman memanfaatkan kloset duduk. Kenyamanan ini bukan tiada argumen. Karena fushing toilet sudah diketahui lama pada dunia Barat, sejak mulai seputar akhir era 16 lalu. Tidak serupa perihalnya dengan beberapa orang di area Asia, Timur Tengah, serta Mediterania yg makin nyaman memanfaatkan kloset jongkok

.
Pembicaraan masalah pemanfaatan kloset juga lalu muncul. Bukan sebab soal kenyamanan, tapi sehubungan masalah kesehatan. Pada 1960 pembicaraan ihwal hal semacam ini keluar serta menyoal kloset jongkok lebih sehat dibanding kloset duduk. Mengacu pada riset dari jurnal Digestive Diseases and Sciences, Dov Sikirov menilainya tempat jongkok punya pengaruh pada kelancaran buang air besar (BAB) .

Dalam riset itu, ia memberikan instruksi peserta buat mengerjakan BAB dengan 3 tempat tidak serupa, ialah duduk di toilet/ kloset setinggi 16 inci, duduk di toilet 14 inci serta jongkok diatas wadah plastik. Peserta lalu disuruh mereka lama waktu BAB serta susah mereka BAB dengan taraf 4 point. Akhirnya, peserta cuma habiskan waktu rata-rata 51 detik buat BAB dalam tempat jongkok. Sesaat dengan sikap duduk di toilet duduk habiskan waktu 130 detik.
Riset beda yg dilaksanakan oleh Squatty Potty—sebagaimana dikutip CNN Indonesia, juga membuktikan jika kloset jongkok lebih sehat dibanding kloset duduk. Kloset jongkok lebih bisa kurangi peluang terjadinya sembelit, kembung, gas juga kemampuan membuat wasir. Diluar itu, kesehatan usus besar, otot panggul serta control kandung kemih juga lebih baik pada pemanfaatan kloset jongkok dibanding kloset duduk.

 

Baca juga:

Analisa masalah perbandingan toilet duduk serta jongkok juga dilkukan di Israel pada 2003 saat kemarin. Akhirnya, beberapa lokasi yg seringkali menggunkan toilet duduk lebih dikit alami soal sembelit, wasir serta penyakit pencernaan. Hal semacam ini sebab kala tempat jongkok pojok anorektal (tabung yg di lewati tinja buat keluar dari badan) dalam tempat lurus, hingga BAB jadi lebih ringan serta gak membuat banyak resiko. Sesaat dalam tempat jongkok, pojok itu membengkok, hingga orang lebih perlu tenaga buat mengerjakan BAB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.