Tali Sabut Kelapa Buatan Tangan Dianggap Salah Satu Yang Terkuat

salah satu barang yang paling berharga dalam kebiasaan Sonsorolese karena memiliki begitu banyak kegunaan. Di Pulau Sonsorol, pulau tempat saya berasal, kami menggunakannya untuk membuat kano, membangun rumah lokal, dan membuat alat-alat seperti adzes, kapak, pisau, dan banyak lagi. Saat ini, sangat sedikit orang muda yang tahu cara membuat tali ini. Ini bagus dan menarik untuk dipelajari. Berikut ini penjelasan singkat tentang cara membuat sabut kelapa

Sebelum membuat tali, Anda perlu membuat serat.
LANGKAH 1
Dalam hal ini, inilah yang Anda lakukan. Pertama, pilih kelapa yang diinginkan. Yang terbaik adalah kelapa muda dengan kulit yang panjang dan tebal, karena ini membuat memutar dan menghubungkan dengan mudah dan membuat tali kuat. Selanjutnya, kulit kelapa dan masukkan sekam ke dalam keranjang atau karung dan masukkan ke dalam sumur atau kubur di pantai dengan tumpukan batu besar di atasnya untuk menjaga mereka tetap di tempatnya. Biarkan selama sekitar sembilan bulan dan kemudian keluarkan. Pada saat itu, kulitnya telah membusuk dan melunak dengan kulit yang terpisah dari kulitnya. Kupas kulitnya dan cuci kulitnya. Anda perlu menumbuk kulit untuk memeras kotoran dan debu di kulit saat membilasnya di dalam air sampai hanya serat yang tersisa dan bersih. Ambil serat yang sudah dibersihkan dan sebarkan di bawah sinar matahari untuk dikeringkan. Ini akan memakan waktu beberapa hari tergantung pada cuaca. Ketika serat dikeringkan, bawa dan masukkan untuk langkah selanjutnya.
Pembuatan tali sabut kelapa menyenangkan dan mudah dilakukan.

LANGKAH 2
Untuk menyiapkan, ambil potongan-potongan kulit kering dan letakkan di permukaan yang rata. Tekan pada kulit dan tarik serat, sedikit demi sedikit. Putar serat bersama-sama setiap kali Anda menariknya keluar untuk membuat untaian serat. Buat banyak potongan pendek untaian serat ini; terlalu panjang akan kusut dan membuatnya sulit untuk berguling atau berputar bersama. Ketika Anda selesai, Anda sekarang siap memelintir untaian serat menjadi tali. Untuk melakukan ini, ambil dua helai serat dan letakkan di pangkuan Anda. Sejajarkan mereka dan berguling bersama di pangkuan Anda untuk membuat tali. Saat Anda sampai ke ujung tali, pasang sepotong kulit dan terus gulung. Ulangi proses menggulung atau memutar dan menghubungkan sampai Anda memiliki seutas panjang keinginan Anda. Sekarang Anda memiliki tali sabut kelapa khusus Anda sendiri.

KESIMPULAN
Sekarang setelah Anda tahu cara membuatnya, Anda dapat membuat tali sendiri dan mengajari orang lain untuk membuat tali mereka sendiri. Tali sabut kelapa kuat sehingga Anda dapat menggunakannya untuk banyak hal. Sangat menarik jadi saya harap Anda menikmatinya.
Langkah selanjutnya dalam pembuatan tali adalah memetik dan menyelaraskan serat yang akan dipelintir menjadi tali

Bagi Yang Sedang Mencari Bibit Kelapa Hijau silahkan kunjungi https://coconutall.com/distributor-jual-bibit-kelapa-genjah-entog-super-unggul/

Leave a Reply

Your email address will not be published.